Kumpulan Informasi dan Berbagi Pengalaman Tentang Olahraga Catur dan Hobi Lainnya

Saturday 29 September 2018

Hari Jadi Blog "Insan Catur Indonesia"

Blog Insan Catur Indonesia ini diperuntukan untuk semua kalangan yang ingin mengetahui informasi tentang catur, dan bagi para pecatur yunior yang ingin berlatih atau menambah wawasan tentang catur.

Pada tanggal 29 September 2016 ialah awal saya mencoba untuk berbagi informasi mengenai catur pada platform blog setelah hampir 15 tahun saya menggeluti dunia catur ini. Meskipun pada saat itu baru mencoba-coba nama blog apa yang paling pas dan mencoba membuat artikel tetapi dihapus lagi blog nya, karena saya belum terbiasa menulis. Akhirnya pada tanggal 01 November 2016 saya memberanikan diri untuk menulis satu artikel mengenai klub catur di Bogor. Maka dari itu saya tetapkan 29 September 2016 sebagai "Hari Jadi" Blog Insan Catur Indonesia.

Pada Hari Jadi Blog ini saya ingin membagikan sedikit kuis. Namun simak dulu saya cerita dibawah ini. Setelah anda simak, maka akan ada pertanyaan-pertanyaan yang menjawab pertanyaan tersebut akan diberikan hadiah. Berikut ini adalah ceritanya :

Anak ke enam dari enam bersaudara. Sejak kecil saya mempunyai hobi yang unik yaitu catur. Saya mengenal catur dari almarhum bapak nya. Hampir disetiap hari bapak nya selalu mengundang teman-teman nya kerumah untuk bermain catur. Saya yang saat itu masih duduk di kelas 4 SD hanya melihat bapak nya yang sedang bermain catur dengan teman-teman nya. Dari situlah saya tertarik dengan permainan catur dan mulai belajar memahami olahraga tersebut.
Beberapa bulan kemudian, tepatnya bulan maret 2004. Saya diikut sertakan oleh bapak nya untuk mengikuti turnamen catur tingkat kota. Turnamen tersebut di ikuti oleh siswa/siswi SD dan SMP Se-Kota Bogor. Tidak ada Target juara pada waktu itu, karena saya pada waktu itu masih kelas 4 SD dan baru belajar bermain catur, sementara para peserta yang lain ada yang sudah pernah juara catur di tingkat daerah.
Turnamen pun dimulai, dengan semangat dan motivasi yang diberikan bapaknya, saya memulai turnamen dengan penuh semangat dan tidak gentar melihat para pesaing nya. Alhasil setelah 7 babak bermain catur, saya meraih poin 6 (5 kali menang dan 2 kali draw). Dengan poin 6 tersebut saya meraih juara 1, karena poin tersebut ialah poin tertinggi diantara para peserta lain. Dari sini lah karir catur saya dimulai, sejak saat itu saya terus mengasah kemampuan nya hingga mampu mengibarkan bendera Merah Putih di tingkat ASEAN.

Pertanyaan nya adalah.

1. Sejak Kapan 'Saya' mempunyai Hobi catur ? (Sebutkan Tahun nya saja)

2. Kapan 'Saya' meraih Gelar MP (Master Percasi), MN (Master Nasional), dan FM (Fide Master) ? (Sebutkan Tahun nya saja)

3. Pembukaan (Opening) apa yang sering digunakan oleh 'Saya' ketika bermain catur?

4. Berapa kali 'Saya' menjuari Kejuaraan Nasional ?

5. Berikan Saran untuk 'Saya' kedepan nya agar bisa menjadi insan yang lebih baik?

Silahkan Teman-teman menjawab di kolom komentar Untuk menjawab.

Jawaban yang tepat dan cepat, serta saran yang terbaik dialah pemenang nya.

( KUIS INI SUDAH SELESAI. Jika kamu ingin mengikuti kuis Hari Jadi Blog Insan Catur Lagi. Silahkan untuk mengikuti blog ini. Update teruss yaa )

Pengumuman Pemenang Akan di sampaikan di blog " Insan Catur Indonesia " Seminggu Kemudian.

Demikian kami sampai kan, atas perhatian nya kami ucapkan terimakasih.

By : Admin Insan Catur Indonesia


Nb :
* Syarat dan Ketentuan Berlaku
Share:

0 komentar:

Post a Comment

msatibi94.blogspot.com

Powered by Blogger.

Cari